♥♥♥ The ideas are taken from the cats by cat caregivers for cats' welfare ♥♥♥

♥ We are Non Profit Online Shop ♥

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Serunya "Kumpul Sahabat Meong & Sobat Cilik" ++

Desember 27, 2010

Serunya "Kumpul Sahabat Meong & Sobat Cilik" ++



Terima kasih kami ucapkan atas partisipasi seluruh undangan dan teman-teman yang berkesempatan hadir dalam kegiatanKumpul Sahabat Meong & Sobat Cilik ++. Sungguh keceriaan yang terbaca disetiap sudut mata adalah keceriaan kami juga. Acara yang cukup seru ini semakin lengkap dengan berbaurnya para Sobat Cilik dengan  adik-adik yatim piatu yang sengaja kami ajak berpartisipasi untuk edukasi-sosialisasi program “Kucing Sahabat Kita”. 



Yukkk tengok serunya kegiatan kita...
10.30-11.15
Persiapan acara dan menunggu kehadiran semua Sahabat Meong, Sobat Cilik dan adik-adik yatim piatu. Semuanya yang sudah hadir dihibur oleh cuplikan video klip kucing yang lucu sehingga tidak bosan. Tidak lupa juga pembagian kue kue yang.. hmmmm Enaaaakkkk



11.15-12.00
Kehadiran Madame dongeng kak Nana yang membawakan dongeng interaktif tentang kucing yang diculik oleh nenek sihir membuat adik adik kecil yang hadir begitu antusias, haru, seru, tegang dan sedih. Adik-adik nampak betah tetap berada dikursinya. Terkadang mereka juga diajak untuk menirukan suara hewan yang ada dalam dongeng tersebut, tidak lupa kak Nana menyisipkan pesan pesan luhur dalam dongeng tersebut, seperti tidak boleh menyakiti kucing dan hewan lainnya sampai rajin rajin mandi biar tidak malu sama kucingnya yang memang hewan pembersih dan senang mandi.


Sebelum makan siang, adik adik kami ajak untuk mengikuti kontes suara meong. Malu malu kucing, beberapa Sobat cilik tampil ke panggung untuk mengeong dengan caranya masing masing.  MEowwwwWW



12.00-13.00
Istirahat makan siang, sholat, dan pembersihan area untuk lomba....



13.00-14.00
Waktunya Lombaaa… Semua adik adik kami kumpulkan, ternyata seluruhnya ada 32 orang. Kami membagi mereka menjadi 6 kelompok dengan masing masing anggota 5 orang dan ada 2 kelompok yang beranggotakan 6 orang. Lomba yang pertama adalah lomba mewarnai logo “Indonesia Peduli Kucing” dimana Sobat Cilik bebas mengekspresikan dan menoreh warna pada logo tersebut. Semuanya tampak serius dan mencoba menjadi yang terbaik. Para orang tua juga terkadang turut berpartisipasi untuk memberi dukungan kepada buah hatinya, kami pun ikut larut dalam kelompok dan mencoba mengajari mereka untuk mencintai semua jenis hewan termasuk kucing, atau setidaknya tidak menyakiti hewan hewan tersebut.







Sambil menunggu adik adik berlomba, Sahabat Meong kami ajak untuk melihat peluncuran kalender IPK 2011. Memperkenalkan satu demi satu model model tahun 2011 dan sedikit bercerita tentang hoby Sang Model Kalender, cukup kagum mengetahui bahwa para model tersebut berasal dari berbagai kota di Indonesia (Jakarta, Bogor, Bandung, Semarang, Surabaya, Pontianak) dan dipilih oleh Sahabat Meong yang tidak hanya berasal dari Indonesia, namun teman teman yang berada diluar Indonesia. Total Pooling yang masuk mencapai 912 suara, dengan pengertian ada 912 orang yang ikut serta dalam menentukan siapa yang berhak menjadi model kalender IPK 2011. Kehadiran 2 Bintang Kalender pada acara peluncuran juga menambah semarak acara hari itu, terima kasih kepada Prince Gery dan Mochi yang sudah mandi dari pagi untuk hadir dalam acara “Kumpul Sahabat Meong dan Sobat Cilik ++” ini.




Setelah peluncuran kalender IPK 2011, giliran teman teman dari MEI “Multispecies Education International” yang diwakili oleh Mas Yoga dari MEI. Mas Yoga menceritakan tentang kegiatan mereka dan berbagi ilmu seputar dunia kucing dan hewan lainnya, mulai dari cara merawat sampai melatih kucing kami bahas disesi ini. Sahabat Meongpun berkesampatan untuk bertanya untuk informasi lebih lanjut. Tidak lupa video tentang kegiatan anak-anak yang pernah MEI lakukan kami tanyangkan, sambil menunggu adik adik selesai mewarnai dan masuk ke Lomba selanjutnya.



Puzzle…!!! Acara kembali riuh disaat adik adik yang sudah terbagi dalam beberapa kelompok tadi mulai berpacu dengan waktu dan menjadi penyusun puzzle tercepat untuk menjadi pemenang dalam lomba puzzle kelompok ini. Kerjasama menjadi persyaratan mutlak dalam lomba ini, sudah tidak ada lagi jarak antara para Sobat Cilik dan adik-adik yatim piatu kita yang kurang beruntung. Semuanya sama, semuanya bekerja-sama untuk satu tujuan “Menang”.


Akhirnya lomba ini dimenangkan oleh kelompok 5 yang terdiri dari 5 orang anak laki laki, jelas terlihat senyum bangga dan bahagia mereka. Begitu bahagianya mereka sehingga dapat diabadikan dalam gambar berikut,

it’s our best picture,,,,,,
14.00-14.30
Acara yang begitu seru ini akhirnya harus berakhir juga, acara kami tutup dengan pengumuman pemenang lomba yang sebenarnya kami bagi berdasarkan usia, mengingat adik adik yang hadir tidak dalam rentang usia yang sama. 







Setelah pembagian hadiah, kami menutup acara dengan pembagian Santunan dan Bingkisan untuk anak anak yatim piatu secara simbolis. Terima kasih kepada Indosat Baznas, PT Visi Karya Agritama, dan para sahabat donatur yang tidak berkenan kami sebutkan namanya satu persatu.




Senangnya mengetahui seluruh Sahabat Meong yang hadir dapat menunggu hingga acara selesai. Kebersamaan ini begitu sulit untuk dilepaskan selesai bahkan beberapa dari kami masih berada di café hingga sore menjelang, untuk sekedar berbagi informasi seputar si kucing.

 “Karena si Meong kami hadir disini, menjadi teman dan sahabat.. terima kasih untuk semua dukungan Sahabat Meong dan sampai jumpa diacara “Indonesia Peduli Kucing” berikutnya...








powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme
Locations of visitors to this page