♥♥♥ The ideas are taken from the cats by cat caregivers for cats' welfare ♥♥♥

♥ We are Non Profit Online Shop ♥

Translate

English French German Spain Italian Dutch Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified

Program IPK: "Kucing Sahabat Kita (KSK)"

Oktober 30, 2010

Program IPK: "Kucing Sahabat Kita (KSK)"
Keinginantahuan anak-anak yang sangat besar terhadap sesuatu sayangnya sering tidak dibarengi dengan pengetahuan dan informasi yang memadai dari keluarga dirumah, maupun dari lingkungan disekitarnya. Acapkali dijumpai kasus-kasus keisengan terhadap kucing oleh anak-anak, dan dari sebagian besar kasus-kasus tersebut akibatnya sang meong mengalami luka atau sakit pada bagian tubuhnya.
Beranjak dari pengalaman tersebut, sosialisasi dan edukasi bagi anak-anak tentang makna kehadiran kucing bagi manusia dan pengenalan terhadap kucing menjadi sangat penting artinya untuk menghindari kasus serupa di masa yang akan datang. Pencanangan program KSK (Kucing Sahabat Kita) mencoba untuk berperan sebagai solusi dari permasalahan tersebut. Sekaligus merupakan sarana hiburan yang edukatif bagi anak-anak.

Mekanisme program KSK sebagai bagian dari program kerja IPK (Indonesia Peduli Kucing) berupaya untuk menghadirkan kegiatan mendongeng oleh story-teller, mengadakan permainan edukatif (ice breaking/games/quiz, dsb), dokter hewan sebagai narasumber, dan mengundang 1 ekor kucing sebagai duta besar dan public relation officer. Kegiatan dilaksanakan dengan mengambil momen penting seperti pada saat penerimaan rapor atau perayaan hari besar nasional seperti 17 Agustus. Aktivitas terpusat di 1 stand/booth yang memiliki multi-fungsi tidak hanya untuk mencakup mekanisme kegiatan tersebut, namun juga untuk menyebarkan flyer/pamflet/brosur, penjualan pernak-pernik/alat tulis sekolah/kaos bergambar kucing, dsb.

Sasaran utama kegiatan:
Berbagai sekolah TK/SD/SMP/SMA, taman bacaan di daerah pemukiman, komunitas pemerhati anak; atau dapat juga melalui festival/bazaar keluarga.

Realisasi:
1. IPK berpartisipasi dalam festival keluarga "Pasar Nova" 31 Juli – 1 Agt 2010 di Jakarta dengan mengisi kegiatan Dongeng Interaktif, Kontes Suara Meong & Bercengkerama dengan Para Duta Meong (MJ, Ayu Maruki, Princess Aya dan Frieskies). 

2. Terlaksana pada 28 Agustus 2010 di Sanggar Anak-Anak 'Adhigama' - Anggi Foundation, Depok sekaligus berbuka puasa bersama. Untuk yang berikutnya, IPK akan mengisi Pet Care Day 2010 di Kampus IPB Bogor pada 24 Oktober 2010.

3. Pada acara Pet Care Day, dikampus IPB pada tanggal 24 November 2010. IPK mengajak anak anak untuk assik bermain puzzle kucing dan mewarnai logo IPK yang mencerminkan kepedulian kepada kucing

 


Sahabat berminat membantu program KSK sebagai tenaga sukarelawan/wati?

Silahkan mendaftar ke SahabatMeongIPK@Gmail.com dengan subyek email: "Relawan/wati Meong KSK"

Ingin mendukung kelancaran program KSK untuk keperluan perlengkapan mewarnai, puzzle, bingkisan kenang-kenangan untuk setiap anak yang berpartisipasi, dsb.? 
Silahkan klik tab DONASI di fan page “Indonesia Peduli Kucing (IPK)" di Facebook:
http://www.facebook.com/pages/Indonesia-Peduli-Kucing-IPK/146073285435321?v=app_7146470109  kemudian isi kolom-kolom yang tersedia dengan lengkap setelah donasi ditransfer.



powered by Blogger | WordPress by Newwpthemes | Converted by BloggerTheme
Locations of visitors to this page